MAYADAH bersama Polsek Ciputat

Majelis Yasin Fadhilah kembali digelar di Polsek Ciputat, 1 Agustus 2019.

Majelis dimulai dengan ramah-tamah dan sambutan-sambutan dari MAYADAH dan Kapolsek Ciputat, Jimmy Samma.

Dalam sambutannya, Kapolsek Ciputat, mengapresiasi agenda MAYADAH ini. Menurutnya, agenda seperti ini penting untuk dilakukan secara rutin. Pertama, untuk menjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan polsek. Seperti diketahui, Ciputat termasuk daerah majemuk, artinya terdiri berbagai suku, bahasa, agama, bahkan lintas negara. Majelis ini dianggap solusi tepat menjalin koneksi sesama warga Ciputat.

Kedua, guna bersama-sama menjaga kondusifitas daerah kota Tangerang Selatan, khususnya Ciputat. Terlebih lagi, Tangerang Selatan seringkali dicap sebagai “zona merah”. Kegiatan positif ini berupaya untuk menyelaraskan visi dan misi bersama mengatasi masalah tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, tasbih, tahmid, dan takbir berjama’ah yang dipimpin oleh Ust Abdul Aziz selaku pimpinan majelis MAYADAH. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Yasin Fadhilah yang telah diijazahkan KH. Maemun Zubair.

Sebelum ditutup dengan do’a, terlebih dahulu diisi dengan siraman rohani oleh Ust. Ari Hardi. Beliau menyampaikan sebuah hadis Nabi Muhammad Saw:

الرَّاحِمُونَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ ارْحَمُوا من فيَ الْأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِي السَّمَاءِ

Mereka yang penyayang, maka Allah Yang Maha Penyayang akan menyayangi mereka. Sayangilah siapapun di muka bumi, niscaya penduduk langit akan menyayangimu.

Hadis yang sering disebut dengan al-Musalsal bi al-Awwaliyyah ini menurut beliau penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, acara ditutup dengan do’a dan makan malam bersama. “Semoga makin banyak yang ikut bergabung dalam agenda ini,” kata Jimmy saat diwawancarai tim Fikihku.id

Kuy Bagikan!